TIPS KETIKA ANDA DIMASA SULIT

Suatu hal yang sulit memang untuk beberapa orang dikala kondisi pandemi Covid -19 banyak sektor sektor mengalami penurunan, begitupun imbasnya berdampak pada ekonomi. Entah itu di PHK menurunnya penjualan / pemasukan bagi yang berdagang .Sulit memang, tapi bagi sebagian orang tidak ada kata menyerah untuk memulai lagi. Kita doakan semoga cepat berlalu amin.

BERIKUT TIPS UNTUK MEMOTIVASI ANDA UNTUK BANGKIT DIKALA MASA MASA SULIT .

1. PERCAYA DAN YAKIN 
Ya kepercayaan dan keyakinan memang dibutuhkan bagi setiap manusia untuk memulai sesuatu . percaya bahwa anda bisa untuk bangkit dan memulai hal yang baru .
Tidak mungkin dengan hanya PERCAYA DAN YAKIN saja anda juga harus berdoa kepada yang maha kuasa agar senantiasa, diberi kelancaran dalam setiap urusan 

2. ADANYA KEMAUAN 
Kenapa demikian, karena dengan adanya kemauan serta kegigihan. Apapun itu akan menambah kepercayaan dari dalam diri. Mau memulai sesuatu yang baru , misal anda sedang ingin memulai usaha. Anda harus punya tekad kemauan dari dalam diri bahwa anda bisa. 

3. FOKUS 
Ya, fokus pada tujuan dan apa yang anda ingin mulai. Cari informasi mengenai hal ingin anda geluti. Misal anda ingin berdagang, cari tau apa yang pas dan cocok usaha yang anda ingin geluti , pelajari resiko untung rugi . Setelah anda mendapatkannya, anda tidak ragu untuk meneruskan proses selanjutnya.

4. MULAI MENCOBA 
Mulailah anda mencoba dari apa yang sudah anda pelajari sebelumnya . Dari situ anda akan tau dimana kurangnya anda  dimana lebihnya anda. 

5. JANGAN MUDAH MENYERAH 
Jadilah orang yang tidak gampang menyerah. Misal, anda gagal dengan apa yang baru anda coba. Dan anda berfikir " bahwa saya tidak cocok dengan pekerjaan ini" buang jauh jauh pemikiran seperti itu. Cobalah anda berusaha lagi terus mencoba belajar lagi terus belajar . Sampai anda menemukan kelemahan nya. Dari situ anda akan tau hal apa yang harus anda lakukan kedepannya, agar lebih baik lagi.


Berikut TIPS KETIKA ANDA SEDANG DIMASA MASA SULIT seperti ini . Semoga anda bisa bangkit lagi, semangat lagi . dan meraih impian yang anda cita citakan. Dan semoga wabah PANDEMI ini cepat berakhir.

SHARE THIS : 


Komentar

  1. Semangat terus ngeblog nya ditunggu motivasi dan tips selanjutnya

    BalasHapus
  2. Mantap bos q terimakasih atas tips dan motifasiblnyav

    BalasHapus

Posting Komentar